Wednesday, January 17, 2007

Takdir dan Nasib

Sering aku mendengar dari teman2, saudara2, atw dari perbincangan orang2 di tengah jalan gt, yg mengatakan semuanya itu sudah diatur olleh allah. Tp apa iya gt???

Mati itu di tangan allah? Yup, benar.
Rizky itu di tangan allah? yup, benar.
Jodoh itu ditangan allah? Yup, benar.

Tp, apakan matinya kita akan gimana nantinya jg diatur oleh Dia? Apakah klo kita berdiam diri aja dirumah, rizky itu akan datang dengan sendirinya? Apakah klo kita berdiam diri aja dirumah, jodoh akan datang dengan sendirinya? Akan kah datang seseorang ke rumah tuk melamar kita?

Terkadang aku tersenyum di dalam hati ini jika mendengar ucapan2 mereka. Ada lg yg bilang, klo minum2an keras atw merokok itu ga akan membunuh mereka karena hidup dan mati itu urusannya allah, bukan urusan alkohol n rokok.

Hahahahaha Sungguh aku akan senang jika aku bisa mengucapkan itu. Tp menurut pikiran ku, memang hidup, mati, jodoh, rizky n yg lainnya itu ada di tangan allah. Tp kita jg masih ada kesempatan tuk mengubah nasib kita. Kita bisa mengubah cara kita mati, tidak mati karena kangker paru2 yg disebabkan rokok. Saya masih berpikiran bahwa Allah tidak akan mentakdirkan kita mati karena rokok, atw karena minum minuman beralkohol, atw karena narkoba(overdosis). Menyiksa diri itu haram lho hukumnya bro. :p

Begitu jg dengan masalh rizky, klo kita cuman diam aja di rumah, ga mau kerja, ga mau berusaha, jangan pernah berharap rizky itu akan datang ke rumah dengan sendirinya. Semua pencapaian butuh sesuatu sebagai pemicunya (butuh usaha).

Dan saya masih berpikir bahwa semua yg kita lakukan adalah atas kehendak kita bukan kehendak Allah. Allah hanya akan memberi petunjuk kepada kita, tapi tetap keputusan ada didiri kita masing-masing. Bukan kan allah sudah mengingatkan kita dengan firmannya yg mengatakan allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika mereka tidak mau mengubah nasib mereka sendiri.

NB: Ini hanya pendapat saya pribadi bro, jd klo ada yg mau kasih pendapat, silahkan. Bahkan sangat disaran kan. :P

No comments: