Tuesday, January 09, 2007

Ora et Labora

Waktu itu pas lg panen di pangalenga, dan hasil panennya ga begitu memuaskan, aku ngobrol ma amang ku itu. Trus kita bahas2, n kita ngobrol selama ini gimana cara dia menanam n mengurus kebon kita itu. N inti2nya saya bertanya kok sampe kayak gini ya. Selama ini kan lancar2 aja. Paling tidak ada untung lah, walaupun sedikit. Bisalah bayar pekerja n utang2 kita.

Trus amang aku itu bilang, yang namanya rezeky itu dah ada yg ngatur bang. yg penting kita ikhlas, ridho n mau berusaha. Toh ntar jg ada waktunya buat kita. Seperti sebelum2nya. Iyakan bang? Aku langsung terdiam gt. Iyaya, namanya rezeky dah ada yg ngatur, n klo kita mau berusaha n tetap ingat kepada NYA, ntar juga Allah akan membagi rezeky buat kita.

Sedikit curhat nich, aku berusaha disana sebenarnya ga mengharapkan apa2, selain dari usaha itu dapat menghidupi orang yg kerja ama kami. Lumayan lho, ada 10-12 orang yg kerja ama kami. Bayangin aja pas mereka mau gajian gt, mereka pasti bilang mudah2an aja usaha kebon ini berjalan lancar2 aja n sukses trus n rizky nya abng dimudah kan oleh allah.

Doa itu lah yg aku harapkan dari mereka. :p Mudah2an dari doa mereka itu usaha kebon kmi itu dapat bertahan n bisa memberi mereka lapangan pekerjaan. Dan aku pun lancar2 aja rizkynya.

Ora et labora Bro.

1 comment:

Rose said...

Amin....aku jg ikut berdoa yah,, blh kan ??? klo lancar kan bsa traktir2 aku yah bang :P